Berita Buaya Antar Jenazah Balita ke Pinggiran Sungai Viral di Media Sosial

Seekor buaya bikin geger warga Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur (Kaltim), pada Jumat (20/1/2023) kemarin. Sebabnya, lantaran seekor buaya itu tampak sedang mengantarkan jasad balita sampai ke tepi sungai Mahakam. Berita ini bahkan menjadi trending di media sosial.

Balita itu itu bernama Muhammad Ziyad Wijaya dan dilaporkan tenggelam dua hari sebelumnya saat bermain di Sungai Mahakam.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Kaltim Melkianus Kotta menjelaskan soal buaya yang videonya viral di media sosial tersebut.

Menurutnya, pihak Basarnas sudah dua hari mencari balita yang dilaporkan keluarga tenggelam di sungai Mahakam. Hasilnya, nihil.

BACA JUGA7 Ide Ruang Tamu dan Dapur Tanpa Sekat, Hunian Jadi Lebih Luas!

Dalam proses pencarian itu, Basarnas kesulitan mencari hingga dinyatakan bahwa Ziyad kemungkinan sudah meninggal akibat tenggeman.

Lantas, dua hari setelah dinyatakan hilang, yakni pada Jumat kemarin, pihaknya dapat kabar soal buaya tersebut.

Usai dicek, ternyata jenazah balita yang dibawa buaya tersebut adalah Muhammad Ziyad Wijaya.

Melkianus Kotta lantas mengatakan, buaya Mahakam tersebut melepaskan jenazah Ziyad saat sudah mencapai tepian sungai.

Berdasarkan video yang beredar di media sosial, mayat Muhammad Ziyad Wijaya itu diantarkan oleh seekor buaya ke pinggiran sungai.

Dalam video beredar, seekor buaya terlihat membawa mayat yang disimpan di mulutnya. Buaya itu perlahan mengarah ke tepi sungai dan dilihat banyak orang.

Warga yang menunggu di tepi sungai pun terdengar menerka-nerka apa yang dibawa oleh buaya tersebut.

Seorang pria dalam video menyebut melihat kepala dan tangan dari jasad balita tersebut. “Ini na kepalanya, na tangannya dua na,” kata seorang pria di balik video beredar.

Video itu terus menyorot buaya yang berjalan menuju tepi sungai. Pria lain dalam video kemudian terdengar menyebut buaya itu berniat mengantar. “Diantarkannya itu,” ucap pria dalam video. Berita dan video ini pun menjadi trending di Twitter.

Belum ada Komentar untuk "Berita Buaya Antar Jenazah Balita ke Pinggiran Sungai Viral di Media Sosial"

Posting Komentar

Iklan

WOW

NATIVE

Iklan Bawah Artikel